Wednesday, April 17, 2013

Membangun saling pengertian

Sore ini benar-benar memberikan pembelajaran yang sangat berarti buat saya. Pelajaran tentang bagaimana membangun saling pengertian dengan teman. Hal ini menjadi kunci keberhasilan dalam bisnis yang kita jalankan.

Tadi pagi saya merasakan ada perbedaan yang sangat tajam dengan teman saya. Perbedaan ini berhubungan dengan kerja bareng dalam satu project. Perbedaan itu membuat saya susah dalam menentukan pilihan.

Pada awalnya, saya berfikir akan mengalami kebuntuan dalam kerja ini. Kebuntuan karena perbedaan yang sangat nyata. Dampaknya luar biasa bagi kinerja bisnis kedepannya.

Rupanya, persepsi ini salah. Kesalahan dalam menilai pendapat teman, kesalahan yang pasti sangat mempengaruhi kedepannya.

Akan tetapi, bertolak belakang dengan kenyataan sebenarnya. Ada kesamaan cara pandang terhadap suatu masalah. Hal ini sangat mempengaruhi hal yang saya dapatkan dalam hidup ini.

Diskusi dan komunikasi yang terbuka dengan teman tersebut malam memberikan mutual understanding. Kesaling pengertian yang sangat dalam. Alangkah nikmatnya kondisi ini.

Terima kasih kang eriz... Atas diskusinya sore ini. Perbedaan bisa diselesaikan dengan baik. Semoga kerjasama kita bisa terus berlanjut dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas entrepreneur di negara ini melalui media televisi.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments:

Post a Comment