Wednesday, April 3, 2013

Integrated marketing communication

Komunikasi dengan target market dan konsumen adalah menjadi tanggung jawab para entrepreneur dalam menjalankan bisnis mereka sehari-hari. Tugas ini berada pada fungsi pemasaran dalam perusahaan atau bisnis tersebut.

Komunikasi pemasaran adalah salah satu kegiatan dalam pemasaran dan secara konseptual, komunikasi pemasaran ini lebih luas daripada promosi. Kegiatan kemonunikasi pemasaran meliputi non promosi dan juga kegiatan promosi.

Pada konteks bisnis para entreprepreneur, kegiatan komunikasi pemasaran harus selektif dan bisa mencapai tingkat efisiensi dari biaya komunikasi pemasaran. Efisiensi ini menyangkut kondisi keuangan para entrepreneur juga.

Konsep yang harus dibangun adalah bagaimana entrepreneur bisa mencari model komunikasi yang low budget high impact. Artinya, mereka berpromosi dengan biaya murah, tapi dampak yang optimal mencapai konsumen.

Hal ini harus menjadi pertimbangan utama para entrepreneur. Selain itu, menggabungkan beberapa metode promosi secara terintegrasi seperti humas, press relase, web perusahaan dan web pribadi, fb, twitter dan lain-lain adalah strategi yang efektif buat para entrepreneur.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments:

Post a Comment