Saturday, April 6, 2013

Membangun entrepreneur yang berkualitas

Menjadi coach dari setiap anak binaan untuk menjadi entrepreneur yang sukses adalah amanah yang sangat mulia dari Allah SWT. Bagi saya, ini adalah kesempatan yang sangat berharga untuk dijalankan dalam kehidupan ini. Saya yakin, tidak semua orang berkesempatan untuk menjalankan tugas ini.

Dalam konteks coaching, menjadikan anak didik menjadi entrepreneur sukses adalah tujuan yang hendak dicapai. Ini adalah tujuan yang harus disepakati oleh anak yang dicoaching dan kita sebagai coach. Kesepahaman dan persamaan tujuan ini harus dipastikan terlebih dahulu.

Seiring dengan waktu yang saya lewati sejak bulan juni 2012 yang lalu, banyak sekali pembelajaran (lesson learned) dari proses coaching yang saya lakukan kepada anak didik. Pelajaran tersebut sangat bernilai bagi saya untuk kemajuan diri dan bisnis mereka. Disini menjadi kata kunci dalam mencapai tujuan mereka bersama-sama.

Dalam konteks inilah bagaimana menjadi coach yang benar semakin kerasa. Perbaikan terus menerus harus saya lakukan agar hasil yang dirasakan oleh anak dididk juga semakin baik. Lesson learned lainnya berhubungan dengan bagaimana tanggung jawab saya untuk semakin lebih memahami anak didik.

Adapun bagi anak didik, perbaikan terus-menerus juga perlu dilakukan. Anak didik adalah subjek dalam proses coaching ini dalam rangka mencapai tujuan mereka. Tanpa perbaikan diri dari mereka, tentu tidak akan tercapai keseimbangan dalam pencapaian tujuan.

Alhamdulillah..,ya Allah, kami masih diberikan kesehatan dan kekuatan serta komitmen untuk membantu para anak didik yang kami coach dalam rangka pencapaian tujuan mereka yaitu entrepreneur sukses. Ini adalah proses yang harus diperbaiki terus menerus. Semoga semangat, komitmen waktu, tenaga dan fikiran ini semakin terus tumbuh dan berkembang. Akan banyak lagi anak-anak yang akan kami coach ya Allah...

Amin,,, btw, itu dulu ya...menunggu hujan dimobil karena mau gerak jalan santai di acara ulang tahun program doktor manajemen bisnis Unpad.tapi tetap, ingat anak coach saya... Bismilllah... Sukses buat kita semua ya...


Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments:

Post a Comment