Wednesday, May 15, 2013

Beneran jadi entrepreneur, nak?

Hmmm... Termenung juga mendengar pertanyaan seperti itu, apakah beneran mau menjadi seorang entrepreneur? Sudah yakin dengan pilihan ini?

Asli, saya sempat terdiam mendengar pertanyaan tersebut. Terdiam karena ngga boleh asal jawab. Salah menjawab, dampaknya luar biasa bagi pribadi si anak.

Saya mencoba menjawabnya pelan-pelan. Kenapa muncul pertanyaan ini? Saya menduga, ada kekhawatiran orang tua pada pilihan tersebut. Kekhawatiran ini wajar karena tentulah setiap orang tua, berharap anaknya berhasil$

Bisa jadi pertanyaan tersebut karena banyak entrepreneur gagal yang ditemui orang tua tadi. Lalu, bisa jadi juga karena beliau ingin memastikan pilihan anaknya.

Secara mendasar, jelas menjadi entrepreneur adalah pilihan. Pilihan yang memiliki peluang dan resiko. Resiko gagal dan berhasil bak sisi mata koin yang saling bertolak belakang.

Dalam hal ini, jelas saya yakin dengan pilihan menjadi entrepreneur. Agar berhasil, saya terus belajar, belajar dan belajar... Tidak ada alasan untuk tidak belajar.

Lalu meningkatkan kreativitas dan inovasi selama menjadi entrepreneur. Harus fokus lagi. Inilah bekal sy menjadi entrepreneur.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments:

Post a Comment